Manfaat Tas Go Green

 

 

Banyaknya sampah anorganik yang tidak dapat di daur oleh organisme di dalam tanah  seperti kantong plastik (tas kresek), aluminium foil, steroform, serta bahan plastik lainnya menyebabkan kerusakan lingkungan. Sampah plastik baru bisa hancur dan terurai setelah 250 tahun lamanya. Apabila hal ini terus dilakukan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat sekitar, maka lama-kelaman bumi ini akan penuh dengan limbah. Salah satu cara dalam mengatasi masalah tersebut dengan gerakan go green dimana salah satunya adalah meminimalisir penggunaan sampah plastik dengan membuat produk yang terbuat dari berbagai serat tumbuhan. Produk akan dibuat dalam bentuk tas, yang nantinya model-model tas ini akan disesuaikan dengan perkembangan zaman dengan menambahkan beberapa aksesoris menarik dari barang-barang bekas.

Ini ada beberapa manfaat tas go green :

 

  1. Membantu mengatasi permasalahan mengenai limbah anorganik dilingkungan sekitarnya.

 

  1. Menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup disekitarnya.

 

  1. Memanfaatkan limbah yang sudah tidak dipergunakan lagi sebagai bahan baku pembuatan tas ramah lingkungan.

 

  1. Membantu dalam menanggulangi kerusakan lingkungan akibat sampah anorganik.

 

  1. Dapat digunakan berkali kali dalam intervaal waktu yang lama.

 

  1. Meskipun banyak beredar di pasaran tetapi memiliki desaign yang bermacam macam sehingga tetap mambuat pengguna bergaya.

 

 

Ayo beralih dengan menggunakan tas plastik supaya kita bisa mengurangi penggunaan plastik, aluminium foil, steroform, serta bahan plastik lainnya menyebabkan kerusakan lingkungan.

Itulah sedikit ulasan tentang Manfaat Tas Go Green dan semoga artikel ini dapat berguna buat kalian…

 

Share your thoughts